Posted by Unknown
On Senin, 21 Oktober 2013


 Program Studi Pendidikan Biologi
Program studi pendidikan biologi merupakan salah satu program studi yang ada di FKIP Universitas Jember. Program studi ini terletak di FKIP gedung 3, tepatnya di gedung E. Gedung E ini berlantai 2. Gedung E ini juga bergabung dengan Program Studi Pendidikan Matematika sehingga Program Studi Pendidikan Biologi dan Matematika harus selalu rukun dan tidak saling benci agar gedung E FKIP menjadi tenteram dan aman.  Di lantai 2 terdapat satu ruangan yang digunakan untuk membaca dan ada juga ruangan untuk HMP Lumba-lumba. Di gedung E ini terdapat ruangan yang digunakan untuk pembelajaran mata kuliah tertentu. Gedung E ini juga dilengkapi laboratorium agar para mahasiswa tidak kesulitan dalam melakukan praktikum, terutama di bidang biologi.  Gedung E letaknya tidak terlalu jauh dengan jalan raya sehingga mudah dijangkau walaupun dengan jalan kaki.


Selain itu di depan gedung E Program Studi Pendidikan Biologi terdapat sebuah kantin dari Program Studi Pendidikan Ekonomi sehingga ketika ada mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi yang lapar karena belum makan akan dengan mudah menemukan kantin. Ini sangat bermanfaat tentunya, apalagi para mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi harus sering berangkat pagi karena laporan-laporan yang ada sehingga banyak yang mungkin tidak sempat untuk sarapan. Laporan-laporan yang harus dibuat oleh para mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi sangatlah banyak dan membuat pusing. Selain laporan biologi dasar, pada semester 1 para mahasiswa Program Studi Biologi juga harus membuat laporan fisika dasar dan kimia dasar. Belum lagi semester 2 dan seterusnya, akan semakin banyak laporan yang harus dikerjakan, benar-benar semuanya harus selesai. Ketika tidak selesai maka mahasiswa yang tidak menyelesaikan tersebut tidak bisa mengikuti praktikum selanjutnya.



Awal perkuliahan program studi Pendidikan Biologi pada bulan Januari 2013 dimulai dengan kuliah bersama. Pemateri untuk kuliah bersama tersebut antara lain Dr. Dwi Wahyuni M.Kes., Bevo Wahono S.Pd, M.Pd., dan Mochammad Iqbal, S.Pd, M.Pd. Kuliah bersama ini diadakan untuk memberikan motivasi awal kuliah bagi seluruh mahasiswa Pendidikan Biologi. Cerita-cerita membanggakan dari Ibu Dwi Wahyuni yang merupakan dosen berprestasi Universitas Jember 2013 mengenai segudang prestasinya di dunia penelitian dan dilanjutkan dengan pemaparan prestasi dua dosen muda, Bapak Iqbal dan Bapak Bevo, yang di usia mudanya telah mengemban amanat sebagai seorang dosen di sebuah universitas negeri, diharapkan mampu melecut semangat mahasiswa Pendidikan Biologi untuk terus berkarya dan menjadi mahasiswa berprestasi di bidangnya masing-masing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Next Prev Beranda

Copyright © 2012 Pendidikan Biologi | Spongebob Cartoon Theme | Re-Designed by Yandi Mulyadi